Dunia Teknologi adalah blog yang membahas tentang perkembangan dunia teknologi terkini

PENGERTIAN KAMERA WEB, FUNGSI KAMERA WEB, DAN KELEMAHAN KAMERA WEB

Pengertian kamera web, fungsi kamera web dan kelemahan kamera web - Apa sobat semua mengetahui apa itu kamera web dan apa saja fungsi dari kamera web itu serta bagaimana mana cara kerjanya. Tentu dalam pikiran sobat tertuju pada sebuah perangkat keras yang di namakan "video call" yang biasanya digunakan oleh para pengguna dunia maya. 

Pada artikel ini saya akan membahasnya mulai dari pengertian kamera web, fungsi dari kamera web serta cara kerja kamera web tersebut.
Pengertian kamera web, fungsi kamera web dan cara kerja kamera web
Pengertian kamera web, fungsi kamera web dan cara kerja kamera web

Pengertian Kamera Web

Kamera web adalah kamera video yang menyediakan aliran gambar dengan waktu sebenarnya yang dikendalikan oleh sebuah komputer atau oleh jaringan komputer. Ketika "ditangkap" oleh komputer, aliran video dapat disimpan, dilihat atau dikirim ke jaringan lain melalui sistem seperti internet, dan email sebagai lampiran. Ketika dikirim ke lokasi terpencil, aliran video dapat disimpan, dilihat atau pada dikirim ke sana. Tidak seperti kamera IP (yang terhubung menggunakan Ethernet atau Wi-Fi), kamera web umumnya terhubung dengan kabel USB, atau kabel yang sama, atau dibangun ke dalam perangkat keras komputer, seperti laptop.

Fungsi Kamera Web

Fungsi kamera web sebagaimana yang telah kita ketahui yaitu untuk memudahkan kita dalam mengolah pesan cepat seperti chat melalui video atau bertatap muka melalui video secara langsung. Kamera web juga berfungsi sebagai alat untuk mentransfer sebuah media secara langsung, namun perlu di sadari kebanyakan pengguna menggunakan piranti ini hanya untuk chat video.

Kelemahan Kamera Web

Terdapat beberapa kelemahan yang dihadapi kamera web. Secara fisik, kamera-kamera yang beredar di pasaran memiliki kesulitan untuk memenuhi kebutuhan personal pengguna karena desainnya yang cukup bergaya namun hanya memiliki sedikit variasi. Lalu, sudut pandang kamera web disesuaikan tidak langsung dalam cara yang tidak nyaman. Dan juga pengguna banyak menemui kesulitan ketika menyesuaikan posisi kamera web untuk menangkap gambar. kelemahan kamera web lainnya adalah sebuah program yang dinamakan ‘Trojan Horse’, program ini memungkinkan hacker untuk mengaktifkan web camera tanpa sepengetahuan pengguna kamera. Sehingga hacker dapat mengambil gambar live video dari sang pengguna kamera. Untuk menanggulanginya, kamera-kamera dilengkapi penutup lensa ataupun lampu LED yang akan menyala jika kamera dalam keadaan aktif.


Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

1. Sebelum komentar sebaiknya baca dulu isi artikelnya
2. Berkomentarlah dengan baik sesuai dengan isi postingan.
3. Substansi komentar berupa Iklan, Promosi, Link Mati, komentar TIDAK SESUAI dengan isi artikel akan di hapus

POSTINGAN POPULER

SPESIFIKASI DAN HARGA SMARTPHONE VIVO V23 5G - RAM 8GB DI 2022

Smartphone Vivo V23 5G - Kehadiran vivo v23 5G membuat pasar smartphone semakin bersaing. Dengan spesifikasi cukup mumpuni Smartphone ini m...