Dunia Teknologi adalah blog yang membahas tentang perkembangan dunia teknologi terkini

RAINPAL, WIPER HELM BIKER DIPATENKAN

Musim hujan sering menjadi kendala bagi pengendara sepeda motor. Selain harus rela berbasahan di jalanan, jarak pandang menjadi hal yang cukup serius dan harus diperhatikan untuk menghindari kecelakaan yang diakibatkan oleh terpaan air hujan yang dapat mengganggu perjalanan para pengendara sepeda motor.



Permasalahan ini di tinjak lanjuti oleh Aarons warga negara inggris untuk mematenkan wiper yang dapat di copot-pasang, Perangkat ini disebut Rainpal, dan  dibanderal mulai dengan harga 49,99 poundsterling atau sekitar Rp 900.000 sampai dengan harga 69,99 poundsterling atau sekitar Rp 1,3 juta.

Perangkat ini bisa disematkan dengan mudah pada kaca helm. Dengan fluida reservoir memungkinkan pengendara untuk menyemprotkan 100 ml air untuk membersihkan debu dan kotoran. Produk ini juga didukung oleh baterai yang bisa diganti ataupun diisi ulang. Baterai yang sudah terisi penuh bisa bertahan selama dua jam dengan asusumsi terus menerus digunakan."Mobil sekarang memiliki segala macam teknologi keselamatan, namun pengendara masih menunggu sesuatu yang mendasar seperti wiper kaca depan. Ada pengendara di negara-negara seperti Inggris berkata jujur, jika mereka sulit memadang ketika hujan kemanapun mereka akan pergi, "ujar Aarons seperti dikutip dalam laporan Motorcycle News.

Rainpal memiliki berat sekitar 150 gram dan dioperasikan secara nirkabel menggunakan remote kontrol wireless yang di pasang pada setang atau bisa kontrol melalui tombol yang ada pada helm.
Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

1. Sebelum komentar sebaiknya baca dulu isi artikelnya
2. Berkomentarlah dengan baik sesuai dengan isi postingan.
3. Substansi komentar berupa Iklan, Promosi, Link Mati, komentar TIDAK SESUAI dengan isi artikel akan di hapus

POSTINGAN POPULER

SPESIFIKASI DAN HARGA SMARTPHONE VIVO V23 5G - RAM 8GB DI 2022

Smartphone Vivo V23 5G - Kehadiran vivo v23 5G membuat pasar smartphone semakin bersaing. Dengan spesifikasi cukup mumpuni Smartphone ini m...